Edisi liburan kali ini kayaknya kamu punya tujuan yang berbeda dengan pengalaman dengan rombonganmu tahun lalu. Ternyata dari hasil diskusi panjang, mereka semua memutuskan untuk memilih wisata Puncak sebagai edisi kunjungan di tahun ini. Wah seneng banget deh akhirnya bisa juga jalan-jalan ke Puncak bersama rombongan. Tapi sayangnya kamu juga harus terlibat untuk mencarikan segala kebutuhan untuk persiapan buat ke puncak. Tapi gakpapa deh, Mimin disini bakal bantu kamu mencarikan rekomendasi beberapa hal yang bisa Anda siapin untuk kesana. Cek beberapa daftar berikut ini ya kak !


A. Konsumsi & Snack

Untuk persiapan pertama yang bisa kalian pikirkan untuk jalan-jalan ke Puncak adalah kebutuhan konsumsi. Mau keluar selama 2 hari satu malam atau bahkan cuman seharian saja, kalian pasti tidak akan pernah bisa terlepas dari kebutuhan konsumsi. Untuk masalah konsumsi sendiri terdiri dari 2 jenis ya kak. Ada konsumsi ringan dan konsumsi berat. Kalau yang ringan ya seperti Snack atau jajanan biasa. Kemudian kalau konsumsi berat ya makanan yang mengenyangkan ya kak, seperti nasi dan ayam. Untuk makan berat ini ada 2 macam ya kak. Yang pertama makan dengan nasi dus atau kedua makan di restoran. Kalau makan dengan nasi dus ya perlu cari cateringnya yak. Kemudian misalnya mau makan di resto ya cari aja resto yang sesuai dengan menu dan budget Anda. Jangan lupa, total jumlah pesanan yang harus disiapkan adalah sesuai dengan jumlah rombongan Anda dan jangan sampai kurang. Misalkan jumlah rombongan 19 orang ya pesan aja 19 porsi atau 20 porsi misalnya. 


B. Penginapan

Untuk liburan ke Puncak ini memang sebagian ada yang memutuskan untuk menginap. Jika ada planning seperti ini maka sebaik segeralah cari referensi penginapan khusus rombongan. Di daerah Puncak memang sudah sangat terkenal dengan kawasan villanya. Dan sebagian diantaranya adalah villa yang disediakan khusus untuk rombongan-rombongan keluarga yang membawa elf, Hiace dan sejenisnya. Tanyakan kepada pihak penyedia akomodasi hotel maupun villa mengenai kapasitas. Selain itu, pastikan sisa kuota kamar memenuhi jumlah peserta Anda. Jangan sampai Anda bersama rombongan mengalami menginap di tempat yang terpisah. Untuk hal ini, maka biasakan carinya agak jauh hari ya kak.


C. Tanggal & waktunya

Untuk persiapan ketiga yang wajib Anda pastikan clear adalah masalah tanggal dan waktu. Namanya bepergian secara group, maka Anda harus pandai mencocokan hari dimana semua orang bisa hadir. Jangan sampai Anda memutuskan sebuah tanggal dimana ada satu atau beberapa orang yang keberatan dengan tanggal tersebut. Pilihlah hari dimana semua peserta merasa oke dengan tanggal tersebut.


D. Transportasi

Kemudian untuk persiapan keempat yang wajib kamu pastikan clearnya adalah transportasi. Pilihlah jenis transportasi yang memang sesuai dengan kapasitasnya. Kalau kamu bepergiannya ber-15 atau bahkan sampai 19 orang ya jangan dipaksa pake mobil ya kak. Cari aja kendaraan jenis Hiace atau Elf yang memang disediakan untuk kapasitas peserta sebanyak itu. Tapi kayaknya kamu gak perlu cari pusing untuk poin ke empat ini. Karena ada jasa sewa elf Jakarta Puncak dari Puma Trans yang siap menawarkan kendaraan berkualitasnya untuk Anda.

Itu dia deretan beberapa persiapan penting yang wajib kamu list untuk acara bepergian ke Puncak. Selebihnya bisa ditambahkan sendiri apa saja yang mau disiapkan. 

Oke deh untuk perjumpaan edisi kali ini semoga bisa bermanfaat untuk seluruh pembacaan setia yak. Terima kasih sudah mampir di artikel kami.


0Komentar

Ini adalah postingan pertama Selanjutnya