Anteraja adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi yang menyediakan berbagai macam layanan pengiriman barang dan dokumen. Salah satu keunggulannya adalah bisa melakukan Cek Resi yang sangat mudah. AnterAja juga merupakan salah satu jasa pengiriman barang yang bisa kita pilih saat membeli barang di marketplace. Perusahaan Anteraja ini memiliki sebuah pedoman yaitu “SATRIA” kepanjangan dari Sigap, Aman, Terpercaya, Ramah, Integritas, Amanah. Adanya pedoman tersebut secara konsisten memberikan kebahagiaan bagi semua orang dengan melayani pengiriman ke kota-kota besar di Indonesia.

Para Satria AnterAja akan melakukan pengambilan barang (pickup) ke tempat pengirim paket, mulai pukul 10.00 pagi hingga pukul 20.00 malam. Dalam sehari terdapat 5 jadwal untuk pelayanan AnterAja, setelah itu kurir akan mengambil sesuai jadwal. Banyaknya pilihan jadwal tersebut menguntungkan para pelanggan dimana biasanya selalu menunggu kapan barang atau dokumennya dikirim dengan melacaknya di Cek Resi yang dimiliki oleh anteraja. Untuk bisa mendapatkan perlindungan dari paket, Anteraja memberlakukan premi dengan penggantian yang diberikannya, yaitu senilai harga paket yang dinyatakan pengirim atau sebesar 10 kali biaya pengiriman, mana yang lebih rendah, dengan maksimal penggantian sebesar Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah)/kejadian/sesi.

Ada beberapa pelayanan yang ditawarkan oleh AnterAja, yaitu Reguler, Next Day, Same Day. Selain itu juga bisa melakukan Cek Ongkir, dan Cek Resi. Regular adalah layanan pengiriman barang atau dokumen dalam jangka yang berbeda dengan next day dan same day yaitu selama 2-3 hari, namun pelayanan reguler tetap konsisten dengan tetap menjaga keamanan barang Anda. Tarif harganya mulai dari 5.000. Apabila ada apa-apa Satria siap melayani Anda dan customer service selalu siap mendengar keluhan Anda

Next Day adalah layanan pengiriman barang atau dokumen dalam selang sehari paket diterima tanpa menunggu lama. Pelayanan ini mengikuti cara hidup sekarang harus ikut era digital yang makin cepat dan katanya serba butuh cepat. Tarifnya berbeda, tapi bukan berarti mahal. Terjangkau, mulai dari 8.000 untuk wilayah Jabodetabek. Same Day adalah layanan pengiriman barang atau dokumen yang bisa penuhin semua alasan ketika paket Anda ingin fresh di hari yang sama.  Bahkan, untuk area Jakarta Anteraja menjamin maksimal 8 jam paket tiba di tujuan.

Cek ongkir adalah layanan untuk mengecek berapa tarif yang harus dibayar sesuai dengan tujuan pengiriman Anda. Cara mengeceknya sangat mudah yaitu dengan memasukkan tempat Origin pengirim (Kecamatan, Kota, dan Provinsi) dan tempat Destinasi peneriman (Kecamata, Kota, dan Provinsi), setelah itu akan muncul nomimal tarifnya.

Sedangkan CekResi adalah salah satu layanan digunakan untuk melacak perjalanan pengiriman barang dari pelayanan regular, next day ataupun same day. Jadi tidak perlu lagi bertanya-tanya atau kebingungan karena memikirkan dimana keberadaan paket barang atau dokumen. Cek Resi Anteraja ini menggunakan nomor resi sebanyak 15 digit yang terdiri dari angka.

Cek Resi ini dapat diakses kapan saja sesuai kebutuhan Anda karena layanan online selama 24 jam penuh, sehingga memudahkan untuk melacak perjalanan pengiriman paket barang dan dokumen Anda. Apabila ingin melakukan cek resi ini ada 2 (dua) cara yang bias dilakukan yaitu dengan via aplikasi dan website.

a.       Cek Resi Anteraja Via Aplikasi



Sebelum melakukan akses fitur pelacakan paket, Anda terlebih dahulu harus mendaftar akun Anteraja. Melalui aplikasi Anteraja kita juga dapat melakukan cek resi secara mudah. Langkah-langkahnya sangat mudah dengan cara sebagai berikut:

1.      Install Aplikasi Anteraja

2.      Jalankan aplikasinya

3.      Tekan “Lacak Paket” pada menu utama

4.      Tekan icon tanda panah untuk menulis nomer resi Anda

5.      Tunggu sampai pelacakan muncul.

b.      Cek Resi Anteraja Via Website

Cara yang kedua adalah dengan menggunakan fasilitas cek resi dari website official Anteraja secara langsung. Langkah-langkahnya sangat mudah dengan cara sebagai berikut:

1.      Buka browser dari perangkat Anda

2.      Tulis alamat anteraja.id/tracking

3.      Masukkan nomer resi Anda pada kolom yang telah disediakan

4.      Masukkan captcha sesuai dengan karakter yang muncul

5.      Tunggu sampai pelacakan muncul di layar perangkat Anda.

Jika nomor resi yang Anda dapatkan dari tokopedia dan toko online lainnya benar, maka akan keluar seluruh aktifitas dari anteraja.id selama pengiriman barang dan dokumen Anda. Dalam melakukan pengiriman atau menerima paket barang apabila ada kendala atau masalah bisa menghubungi nomor kontak mereka di 021-50603333 atau email cs@anteraja.id.

Itulah kelebihan yang terdapat pada ekspedisi Anteraja. Selain mempunyai harga yang bersaing, kita juga bisa melakukan cek resi secara berkala. Hal ini berfungsi untuk mengetahui sampai mana barang yang kita beli.


0Komentar

Sebelumnya Selanjutnya